Wednesday, March 31, 2010

Trojan WINHTTP membuat bandwidth internet boros

network bandwidth meter) dan ternyata kok pemakaian bandwidth internetku kok > 40 kbps padahal tidak dipake apa-apa. Terus dari menu DU Meter aku lihat View Network Connections ternyata selain dari program2 yg aku jalankan ada satu proses dengan nama WinHTTP.dll yang konek ke alamat cds19.sin9.llnw.net . “Wah trojan ini”, pikirku, pasti pas waktu siangnya dipake adiku untuk mengerjakan tugas kuliah. Kemudian aku periksa startup lewat msconfig.exe dan ternyata ga ada yang aneh. Aku berpikir, “Kira-kira proses itu dijalankan oleh program apa ya?”.

Tetapi karena aku sudah terlalu mengantuk aku ping aja alamat cds19.sin9.llnw.net yang alamat ipnya: 65.54.82.150. Kemudian aku periksa ternyata ga cuma host cds19 tetapi dari cds1 sampai cds55 dan dari ip address: 65.54.82.132 sampai 65.54.82.186 langsung aja aku blok make McAfee Firewall yang telah terinstal dikomputerku. Langsung saja bandwidth turun menjadi < 1 kbps.

Related Posts by Categories



Widget by Scrapur

No comments: